Daihatsu Padang – New Daihatsu Sirion berhasil meraih sertifikat ASEAN New Car Assesment Program (ASEAN NCAP) dengan nilai empat bintang setelah menjalani uji tabrak.
Hatchback lansiran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini meraih 11.55 poin dalam katagori Adult Occupant Protection (AOP) dari total 16 poin dan nilai 34.83 pada kategori Child Occupant Protection (COP) dari total 49 poin.
Hasil lengkap ASEAN NCAP New Sirion untuk kategori Child Occupant Protection (COP) meliputi Dynamic Test dengan nilai 16.83 dari nilai maksimal 24, CRS Based Assessment mendapatkan nilai maksimal 12, Vehicle Based Assessment mendapatkan nilai 6 dari nilai maksimal 13, sehingga nilai total yang diperoleh sebesar 34.83 dari total 49 atau 71%.
Pengujian dilakukan dengan menggunakan New Perodua Myvi varian 1300 G yang merupakan saudara kembar Sirion di Malaysia dari perusahaan milik Daihatsu Group, Perodua, oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) PC 3 Lab di Melaka Selangor.
“Kami bersyukur New Sirion berhasil mendapat rating 4 bintang dalam ASEAN NCAP. Kami meluncurkan New Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur keamanan yang lebih baik, lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Indonesia, sehingga dapat diandalkan karena memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.
New Sirion diluncurkan di Indonesia pada Februari 2015 lalu dalam dua varian, automatic dan manual. Fitur keselamatan didukung dengan Dual SRS Airbag, Pretensioner and Force Limiter Seat Belt.
Sumber : http://dapurpacu.com